Beranda > Samsul Sianturi, TAKO > TAKO HARUS KEMBALI MILIKI DOJO PUSAT

TAKO HARUS KEMBALI MILIKI DOJO PUSAT

Medan, 11 Agustus 2010
Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin SE berharap Tako Sumut bisa kembali memiliki dojo pusat karate seperti masa jayanya.

Gubsu dalam sambutannya dalam acara pelantikan pengurus TAKO Sumut di Aula Martabe Minggu (8/8) menyatakan, dojo karate yang pernah berdiri di dekat kampus IAIN Medan tak hanya menjadi lambang kejayaan tetapi kebersamaan.

Dojo tak hanya tempat pendiri perguruan menggembleng muridnya, tetapi juga tempat almarhum Suhu H Syahrun Isa menjalin kebersamaan dengan berbagai kalangan termasuk tokoh-tokoh pemuda dan politik sering berkumpul berkomunikasi tentang berbagai hal.

Gubsu mengenal Tako sejak masih remaja dan orangtuanya (alm) Hasan Basri Perak sangat dekat dengan (alm) Suhu H Syahrun Isa serta banyak berjasa kepadanya dan sering memberi semangat. Saya tahu betul Suhu membangun Perguruan Tako ini dengan rasa kebersamaan sehingga murid-muridnya pun kerap berkumpul bersamanya membahas masa depan Tako,” ucap Gubsu yang menerima DAN IV Kehormatan.

Gubsu juga meminta agar diterbitkan buku almamater Tako, sehingga komunikasi dan keakraban bisa terjalin erat. Dinugerahi DAN-IV Kehormatan Gubsu juga menciptakan slogan khusus bagi Tako yakni “Setia”.

Pelantikan pengurus Pengda Karate-Do Tako Indonesia Sumut yang diketuai Samsul Sianturi dilakukan Ketua PB Tako Effendi Sirait. Usai dilantik, Samsul Sianturi menyatakan siap mengemban amanah membangun Perguruan Tako Sumut.

“Kita akan membangun perguruan ini dengan diawali rasa memiliki. Saya akan merangkul seluruh insan Tako yang tersebar di tiap pelosok Sumut. Mereka yang selama ini mungkin kurang peduli dengan Tako karena kesibukan atau mungkin perbedaan pendapat, mau kembali bersama membangun perguruan,” ucap Sianturi yang mengaku bangga dengan dukungan Gubsu terhadap Perguruan Tako.

Pelantikan dihadiri ribuan murid Tako serta hadir diantaranya Walikota Medan Drs Rahudman Harahap, Ketua Umum FORKI Sumut H Rahmat Shah, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Kadisporasu P Sibarani.

Sumber : analisadaily.com

Kategori:Samsul Sianturi, TAKO
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: